Kamis, 10 Juli 2014

cerita

hari ini saya shalat tarawih, entah mengapa ketika melihat seorang ibu - ibu aku merasa sedih.
ya dia, seorang perempuan yang bekerja sebagai petani. dan suaminya sebagai tukang becak. hidupnya sangat prihatin sekali.

tinggal dirumah bilik berukuran yang sangan cukup untuk mereka.
kulihat kulitnya, yang tak seindah ku, mungkin karna terkena matahri ketika harus menanam padi/menandur padi.

ku perhatikan dia, takterasa ku teteskan air mata.
hidupnya dalam kekurangan, pakaian pun seadanya, dia sangat benar..benar biasa sekali.
aku sedih melihat dia.
aku berdoa kepada allah disaat itu
"ya allah, dia sudah susah dalam menjalani hidup ini, hiidupnya penuh dengan kekurangan. aku tau, mungkin dia engkau beri cobaan, karna engkau selalu menguji hamba Mu. ya allah mungkinkah mereka termasuk orang yang sabar. mungkin jika aku di posisinya aku tidak bisa bertahan seperti dia. ya allah, hidup mereka sudah sulit(ekonomi) didunia, maka jangan engaku sulitkan mereka di hari akhir nanti, jadikanlah mereka penghuni surgaMu" aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar